Translate

AKU adalah AKU....aku yang dilahirkan dari keluarga sederhana dikota kecil,
AKU adalah AKU....aku yang dipecut sejak kecil untuk menjadi manusia yang berguna dihari tua,
AKU adalah AKU....aku yang melihat segalanya dari kacamata seorang manusia,
terimakasih bapak , maturnuwun ibu , bahkan airmata ku pun tak bisa membalas kebaikan ini,
segala puja doa , hanya bisa kukirim ,  untukmu almarhum bapak ibu,
dan hanya bisa bersyukur kepada MU ya ALLOH , Tuhan sang Maha Penyayang ......
purna kata , sudah selayaknya aku harus "memanusiakan manusia dengan nurani".......
aku
,eddiepriyono.

 

Kamis, 06 April 2017

...calon ku ada tiga



Seorang anak Ba Li Ta  alias Bawah Lima Tahun umurnya....
Lagi lucu lucunya , suka bernyanyi ,...apapun nyanyian yang diajarkan ibu..
Walaupun...si anak tidak tahu apa arti lagunya ...... ( = burung beo dong )
dan,............
Anehnya dia tidak bisa menyebut kata " BALON KU "...
Selalu terucap..."CALON KU "...., beneran deh....mau tahu.....baca dibawah iniii

                                    CALON ku ada TIGA....
                                    Rupa rupa warnanya

                     Biru , Putih  dan  Merah....
                     Membuat hati ku  Resah....

                                    Tergusur Calon Biru.............( duaaarrr )
                                    Banyak orang terharu...........( Oh yaaaaa ? )

                     CALON KU  tinggal  DUA,
                     Keduanya suka " BECANDA "


waaahhhhh , ini anak sudah tahu politik yaaaa...??
Anak modern....
Penuh dengan aktivasi modern....
Penuh  RETORIKA.........dan  HUMORIA



POLITICAL  MARKETING


                   















PILKADA...Pemilihan Kepala Daerah yang banyak  ADA ADA SAJA nya..
Disini rakyat bebas memilih Gubernur , Walikota , bahkan Bupati.. (tapi bukan pilih Istri yaaa ),
Penuh intrik , lucu , menyedihkan , tetapi juga hiburan...asal   JANGAN  TAWURAN....
Acara yang formal , walau buntutnya banyak tuntutan...dengan alasan ILLEGAL...( waaahh )

POLITICAL MARKETING sering sekali dibicarakan , ditulis dalam buku , seminar dan sebagainya
Bagaimana memasarkan CANDIDATE agar para VOTERS memilihnya ,
Menjual CANDIDATE agar menang , mengalahkan KOMPETITORNYA...

Ada beberapa PARADOXS yang sekarang justru terjadi disini ..pemilihan Gubernur JAKARTA,
Kita simak satu seminar POLITICAL MARKETING yang dibahas NICK GIBSON,  tahun 2014 ,

Ada 5 Prinsip yang harus dijalankan oleh CANDIDATE dan TIM SUKSES nya....:

     1. DEVELOPING A NARRATIVE.......is the story behind a candidate , their history , beliefs ,                                            personality , and all the traits , characteristics that make them worth voting for.

     2. SOCIAL MEDIA MARKETING...... most effective paltforms for raising awareness of political                                      issues , encouraging people to vote and promoting political candidate.

     3. NEGATIVE CAMPAIGNING ..........BRING attention to the GOOD THINGS.
                                                                     BRING the BAD THINGS their competitor WILL DO.

     4. DIRECT MAIL MARKETING.........Brossure , leaflets others.

     5. MEDIA and PUBLIC RELATIONS.....organize media , radio , or appearances is one of the                                           most importants tasks.

Point nomor 3 sangat jelas......dan itu...paling sering dijalankan di sini..
Entah kenapa....( mungkin melampiaskan hobby menggunjing orang yaaaa ),
Apalagi ngomongin yang jelek jelek,( assikkk ),
Tuhhh lawan jagoan ku jelekkk.......( hehehe )

Seharusnya Candidate , Team Sukses , Relawan maupun pendukungnya sadar...
Bahwa KEJELEKAN kompetitor adalah senjata untuk melemahkan , mengurangi voter lawan,
Bahkan , membuat dukungan ke kandidat ini akan bertambah......
Namun....

Kalau kejelekan kompetitor tadi , hanyalah berita HOAX....
Kalau kejelekan kompetitor itu , tidak benar dan FITNAH...
Kalau bicara dan menulis keburukkan kompetitor dilakukan dengan TIDAK SANTUN...
Kalau pendukung tadi meblow up HOAX tadi , sedemikian BOMBASTIS.....
Dan itu SALAH , BISA DIBUKTIKAN KOMPETITOR.....

Ini akan menjadi BUMERANG....yang menusuk balik ke candidate tadi...
Senjata makan tuan.....
Ini justru akan membuat pendukung lain , berpikir untuk berpaling muka...
Ini justru akan menjadi BLUNDER yang merugikan......

Jadi...hati hati lah dalam membuat BLACK CAMPAIGNING...
Berhati hatilah membuat " tonjokan " menggunakan  HOAX,,
Itulah yang menjadi MULUTMU HARIMAU MU...
TIM SUKSES , RELAWAN sebaiknya juga membantu untuk membuat lebih berbobot ,

BUAT APA MENJELEKKAN KOMPETITOR ,
KALAU DIRINYA JUGA LEBIH BOBROK...dan MUDAH DIBUKA KEBOBROKANNYA,

Buat para pendukung...
Mari kita jaga PIKIRAN , TULISAN , dan CEMOOHAN yang sudah sangat massive sekarang ini
Jangan mudah percaya HOAX....
SARING  SEBELUM  SHARING...
Ikut menjaga silaturahmi kebaikan , walaupun dengan pendukung lawan.... ( gituu tak iyeee )
Agar TIDAK MALU KALAU KANDIDATNYA KALAH NANTI......


WELCOME  DEMOCRACY not  DEMO CRAZY



























Sebentar lagi pemilihan Gubernur dilaksanakan...
Tanggal 19 April pun menjelang....
Jaga PERSATUAN , KERUKUNAN....
Jangan mudah melemparkan issue negative...dan JANGAN TAWURAN....

Masih mau menikmati segarnya napas pagi Ibukota kan...

Dan si Ba Li Ta pun meneruskan menyanyi , berkicau dengan kacaunya...







         CALON KU  merah dan putih ,
         Kau buat aku LETIH

         CALON KU  JADILAH  KSATRIA
         KALAH MENANG ITU BIASA...



     s e m o g a

     eddie.priyono@yahoo.com

      07042017













































Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan

Iklan
Portal berita ekonomi bisnis keuangan

Total Tayangan Halaman

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular